Persepsi E-consumers – Sebuah Penelitian Empiris

E-Commerce adalah transaksi apapun yang dilakukan melalui internet dengan menggunakan peralatan elektronik seperti komputer atau handphone. Pengguna internet di seluruh dunia yang terus meningkat menyebabkan aktivitas e-commerce marak dilakukan sehingga membuat perusahaan semakin giat dalam melakukan promosi maupun penjualan di dunia maya.

Jurnal ini meneliti hubungan antara e-consumers dengan e-commerce, serta perilaku mereka ketika membeli. Penelitian dilakukan di tiga kota di Yunani dengan memberikan kuesioner kepada 136 responden. Hasil penelitian adalah hampir separuh responden merasa bahwa e-commerce belum sepenuhnya aman dan mereka merasa segan untuk memberikan data pribadi mereka melalui internet.


Diangkat dari jurnal: P. Polychrenidou, S. Valsamidis, I. Kazanidis, T. Theodosiou, A. Karasavvoglou, “E-consumers’ Perception – An Empirical Research”, Procedia Economics and Finance 9, 2014, pp. 433-438.

E-consumers Perception - An Empirical Research

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s